Home Top Ad

Responsive Ads Here

Designer grafis adalah sebuah profesi yang fokus kepada penciptaan sebuah ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion . Bias...

Ini, 5 Hal Keren Berprofesi Sebagai Designer Grafis!



Designer grafis adalah sebuah profesi yang fokus kepada penciptaan sebuah ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion. Biasanya penciptaan ini berhubungan dengan berbagai jenis media seperti media cetak atau elektronik. Profesi ini biasanya berguna untuk mengiklankan sebuah produk atau membuat brosur, pamflet, dan lain sebagainya.
Menjadi seorang designer grafis memang tidak mudah, membutuhkan ketekunan, ketelitian, kesabaran, serta selalu terbuka terhadap segala ide baru yang berkembang. Namun, bukan berarti hal tersebut tidak bisa Anda lakukan. Dengan kesabaran dan keinginan kuat untuk terus belajar, menjadi seorang perancang grafis bukanlah sebuah hal yang mustahil.

Berikut beberapa alasan menjadi seorang designer grafis adalah sebuah profesi yang menarik dan seru:

       Menemukan Hal Baru

Dalam bidang pekerjaan ini Anda dituntut untuk selalu memiliki ide-ide dan terobosan terbaru. Itu sebabnya memiliki kreativitas, ilmu, dan sense of art yang tinggi menjadi dasar untuk sukses di bidang ini.
Proses kreativitas ini hadir dari kemampuan Anda untuk selalu terbuka terhadap berbagai kemajuan yang terjadi di sekeliling. Mau melakukan perubahan, dan selalu siap mencoba hal baru. Proses ini bisa dipelajari melalui berbagai macam media belajar seperti internet, kursus, workshop, atau bahkan dari pengalaman orang lain.
Seorang perancang grafis haruslah memiliki sifat dinamis, dan mau mengikuti trend grafis teranyar agar tidak ketinggalan zaman.

       Belajar Berbisnis

Menjadi seorang perancang grafis tentu saja akan membuka peluang usaha yang mendatangkan keuntungan jika dilakukan dengan serius. Ada banyak peluang atau bahkan wadah untuk dapat menawarkan jasa Anda. Apalagi di era serba internet ini, menawarkan jasa bisa dilakukan dengan sangat mudah secara online.
Anda bisa memasang tarif yang sesuai dengan kemampuan. Apalagi jika Anda termasuk perancang grafis yang mumpuni, dan memiliki ide-ide jenius yang siap dituangkan ke dalam project yang ditawarkan oleh klien. Sudah pasti pundi-pundi rupiah akan bertambah. Barangkali saja di masa depan, Anda bisa membangun studio desain sendiri.

       Berkomunikasi Dengan Unik

Seorang perancang grafis haruslah memiliki kemampuan untuk dapat berkomunikasi melalui proses visualisasi yang unik dan kreatif. Proses ini bertujuan agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima oleh audiens yang menjadi target. Misal, klien meminta Anda untuk menawarkan sebuah produk kepada calon konsumen sehingga mereka mau menggunakan produk tersebut. 

Melalui hal tersebut Anda ditantang untuk dapat menyampaikan pesan tersembunyi agar calon konsumen tergerak untuk membeli dan memakai produk yang diiklankan. Pasti sangat menarik, bukan? Daya kreativitas “dipaksa” untuk mampu memberikan yang terbaik. Profesi ini sangat cocok untuk Anda yang sangat menyukai tantangan di setiap harinya.

       Pemecah Masalah

Bekerja sebagai perancang grafis haruslah memiliki kemampuan problem solver atau mampu menyelesaikan masalah. Perancang grafis haruslah memiliki kemampuan memilah dan memetakan masalah, kemudian menganalisis sekaligus melakukan riset, lalu menciptakan solusi. Solusi yang diciptakan ini berguna untuk menuangkan ide dan informasi yang diubah ke dalam pesan visual yang dimengerti oleh target calon konsumen.

       Pekerjaan Paling Dibutuhkan

Ada banyak perusahaan di Indonesia yang membutuhkan kemampuan atau jasa seorang perancang grafis. Karena perusahaan tersebut memerlukan sebuah iklan secara visual yang dapat menggaet konsumen. Itu sebabnya meniti karir sebagai perancang grafis merupakan alasan tepat lantaran ketersediaan lapangan pekerjaan di bidang ini cukup luas.
Demikian lima alasan bekerja sebagai seorang designer grafis merupakan sebuah hal yang menarik untuk Anda lakoni. Apalagi jika memiliki sebuah studio desain sendiri. Pasti sangat membanggakan, bukan?

0 comentários: